Karya Masaki Suda ‘Niji’ yang Menjadi Lagu Tema Film ‘STAND BY ME Doraemon 2’

1223
Visual film ‘STAND BY ME Doraemon 2’

STAND BY ME Doraemon (STAND BY ME ドラえもん) adalah film animasi 3DCG Jepang yang dirilis pada 8 Agustus 2014. Ini diproduksi untuk memperingati 80 tahun kelahiran Fujiko F. Fujio yang menjadi pengarang manga Doraemon. Film ini sukses besar dengan pendapatan box office melebihi 8,3 miliar yen, dan memenangkan penghargaan fitur animasi terbaik di 38th Japan Academy Prize pada tahun 2015.

Enam tahun kemudian yang bertepatan dengan peringatan 50 tahun Doraemon, STAND BY ME Doraemon 2 yang menjadi sekuel dari film pertamanya dirilis pada 20 November 2020. Ceritanya berdasarkan pada episode Doraemon A Grandmother’s Recollections yang direkam dalam volume 4 di manga aslinya, dengan menambahkan elemen baru, dan juga menggambarkan kelanjutan dari kisah pernikahan Nobita dan Shizuka yang telah muncul di film pertama. Melanjutkan karya sebelumnya, STAND BY ME Doraemon 2 disutradarai oleh kombinasi sutradara terkenal Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki.

Sinopsis STAND BY ME Doraemon 2

Pada 7 Agustus yang menjadi hari ulang tahunnya, Nobita dimarahi oleh ibunya setelah ia menemukan lembar soal jawaban dengan nilai 0, dan ketika Nobita serta Doraemon mencoba untuk menyembunyikan lembar soal jawaban lainnya di platfon kamar, Nobita menemukan sebuah boneka beruang yang sering diperbaiki oleh mendiang neneknya.

Kejadian itu membuat Nobita seketika menjadi sangat merindukan neneknya sehingga ia menggunakan mesin waktu bersama dengan Doraemon untuk pergi ke masa lalu di mana neneknya masih hidup. Setelah bertemu dengan neneknya dan mempercayai dirinya dari masa depan, Nobita kemudian berjanji untuk menunjukkan pernikahannya dengan Shizuka kepada neneknya yang berkata ingin melihat istri Nobita.

Namun ketika diberitahu oleh Doraemon bahwa masa depan mungkin telah berubah, Nobita pergi ke tempat di hari pernikahannya dengan Shizuka di masa depan untuk mencoba mengembalikan takdirnya dan mencoba mewujudkan impian neneknya. 

■Tautan yang terhubung
Website: https://doraemon-3d.com/

1
2