Kembalinya Pesona Ballad LiSA di Lagu ‘HOMURA’ dari Film Anime ‘Kimetsu no Yaiba: Mugen Train’

1063
Visual film anime ‘Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train’

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train adalah film anime berdasarkan manga Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge. Ini dibuat sebagai sekuel dari musim pertama anime TV Kimetsu no Yaiba yang disiarkan dari April hingga September 2019. Ceritanya menggambarkan pertempuran di sebuah kereta yang direkam dalam Volume 7 dan 8 di manga aslinya.

Film ini mencetak rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ia mencapai pendapatan box office melebihi 10,7 miliar yen hanya dalam waktu 10 hari setelah perilisan pada 16 Oktober 2020. Secara keseluruhan mencatat 40,43 miliar yen dalam pendapatan box office di Jepang, melampaui 31,68 miliar yen dari Spirited Away yang menjadi film terlaris di Jepang.

Kimetsu no Yaiba adalah cerita fantasi gelap tentang dunia yang dipenuhi dengan iblis pemakan manusia. Seorang pemuda bernama Tanjiro yang hidup damai sambil menghidupi keluarganya dengan menjual arang. Suatu hari, keluarganya dibunuh oleh iblis dan adik perempuannya yang bernama Nezuko menjadi satu-satunya yang selamat setelah berubah menjadi iblis.

Dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train yang menjadi kelanjutan cerita dari musim pertama, panggungnya adalah kereta tak terbatas (Infinite Train) di mana lebih dari 40 penumpang hilang secara misterius. Tanjiro bersama dengan Zenitsu dan Inosuke diperintahkan untuk menjalankan misi bersama dengan pillar Kyojuro untuk memusnahkan iblis yang menyebabkan insiden.

Setelah menaiki kereta, mereka terjebak dalam mimpi oleh iblis bernama Enmu. Apa yang ditunjukkan Enmu kepada Tanjiro dan lainnya adalah mimpi kesenangan di mana mereka hidup bersama dengan orang-orang yang dicintai seolah-olah hidup di dunia yang bahagia, tetapi ketika Tanjiro menyadari itu adalah mimpi, ia meninggalkan keluarganya untuk bangun dan membantu menyadarkan teman-temannya.

Ini juga merupakan kisah Kyojuro Rengoku yang menjadi pillar api di Demon Slayer Corps. Dia tidak hanya bangga dengan kekuatannya yang luar biasa, tetapi juga memiliki rasa keadilan yang kuat dan sifat peduli. Keluarganya adalah keluarga yang telah menjadi pillar api selama beberapa generasi dan ayahnya juga mantan pillar api. Namun ayahnya berhenti menjadi pendekar pedang dan kehilangan akal sehatnya, ibunya telah meninggal dunia, dan ia hidup sambil melindungi adik laki-lakinya. Kyojuro menjadi pillar pertama yang gugur dalam pertempuran setelah dikalahkan oleh iblis peringat ketiga Akaza di akhir filmnya.

1
2