Bubar Tahun 2023, Inilah Asal Usul dan Profil Grup Idol BiSH

0
59
BiSH

Pada artikel kali ini saya akan memperkenalkan para anggota serta beberapa lagu populer dari grup idol wanita BiSH yang aktif sebagai grup beranggotakan enam orang sebelum mereka dibubarkan pada tahun 2023.

Grup idol wanita BiSH yang dikenal dengan gaya musiknya punk rock memulai kehadiran mereka pada tahun 2015, dan Setelah 8 tahun berlalu yang tepatnya pada bulan Juni 2023, sejarah mereka berakhir dengan diadakannya konser perpisahan bertajuk ‘Bye-Bye Show for Never’ di Tokyo Dome yang penuh sesak oleh para penggemar yang ingin melihat penampilan terakhir dari sang idola.

Nama BiSH berasal dari singkatan Brand-new idol SHiT yang namanya mengikuti nama BiS (Brand-new idol Society) yang merupakan grup pendahulu mereka. Ia dibentuk pada tahun 2015 dan dalam waktu yang singkat membuat gebrakan dengan merilis album debut dengan nama asal grup Brand-new idol SHiT, dan setelah debut besar mereka dari label rekaman avex trex dengan single “DEADMAN” dilakukan di tahun berikutnya, popularitas mereka secara bertahap mulai meningkat dan tumbuh menjadi grup idol yang sangat populer dengan basis penggemar yang besar baik pria maupun wanita dari segala usia.

Meskipun mereka adalah kelompok gadis idol, namun entah bagaimana mereka tidak terlihat seperti idol pada umumnya, dan baik masyarakat umum maupun orang-orang di industri hiburan terpesona oleh gaya musik yang unik serta penampilan yang energik dari para anggota BiSH yang seakan-akan menciptakan genre idol baru dan tidak menunjukkan sikap berpuas diri.

Awalnya kegiatan grup dimulai dengan 5 anggota, dan 3 anggota awal pembentukan terus aktif hingga saat ini dibubarkan dan  anggota sisanya keluar, anggota baru yang lulus audisi bergabung dan menjadikan formasi akhir grup beranggotakan 6 orang. Semua anggota terutama Momoko Gumi Company bertanggung jawab atas penulisan lirik untuk lagu-lagu yang dirilis, dan Aina the End bertanggung jawab atas koreografi untuk hampir semua lagu.

Anggota BiSH

Perkenalan anggota BiSH yang pertama ialah Aina the End, seorang gadis berbakat kelahiran Prefektur Osaka pada tanggal 27 Desember 1994. Aina yang berperan sebagai vokalis utama grup bernyanyi dengan suara serak yang sangat memikat, ia juga memiliki pengalaman sebagai seorang penari sehingga ia bertanggung jawab atas koreografi BiSH dan koreografinya yang terdiri dari gerakan-gerakan unik merupakan tarian yang lahir dari ide uniknya sendiri.

Namanya dikatakan berasal dari kenyataan bahwa ia ingin bergabung dengan BiSH setelah ia selesai dengan dirinya sendiri. Aina merupakan anggota asli sejak berdirinya BiSH, namun sebelumnya ia telah tergabung dalam unit penari bernama PARALLEL.

Pada tahun 2017, Aina terpilih dalam pemilihan umum WACK untuk menentukan debut solo dari anggota BiSH dan ia melakukan debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan lagu asli “Don’t disappear” di tahun berikutnya. Dan di tahun 2021, ia merilis album solo pertamanya THE END di mana ia menulis dan menyusun semua liriknya, dan ekspresi uniknya mendapat sambutan hangat oleh para penggemar.

Cent Chihiro Chitti lahir di Tokyo pada tanggal 8 Mei 1993. Ia bertanggung jawab atas vokal utama BiSH bersama dengan Aina the End. Asal usul namanya merupakan kombinasi dari film Studio Ghibli Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) dan keinginan dirinya sendiri untuk dipanggil Chitti.

Sebelumnya ia merupakan anggota dari grup idol bernama Tsuyogari Sensation yang saat ini masih aktif, namun ia mengikuti audisi untuk anggota BiSH dan berhasil lulus. Setelah berhasil memenangkan audisi WACK yang menentukan debut solo anggota BiSH, ia mendapatkan debut solonya dengan lagu “Yoruoji to Tsuki no Hime” yang dirilis sebagai dual single bersama dengan lagu debut solo Aina the End pada tahun 2018.

Halaman selanjutnya »
Profil anggota dan lagu populer BiSH

1
2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here